Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH SAKIT AWAL BROS PEKANBARU

Ayu Mistia Dewy (2013) HUBUNGAN AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH SAKIT AWAL BROS PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201342IK.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam keadaan perekonomian yang semakin sulit ini banyak terjadi persaingan di berbagai bidang kehidupan, termasuk didalamnya persaingan dalam dunia bisnis. Hal ini menyadarkan perusahaan untuk mulai berpikir bahwa mereka bukan hanya dinilai dari produknya saja namun juga dinilai dari strategi kegiatan pemasaran dan pelayanan. Strategi pemasaran yang efektif dan dikombinasikan dengan teknik-teknik hubungan masyarakat dapat diterapkan sehubungan dengan pencapaian kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengkaji bagaimana hubungan aktivitas marketing public relations dan kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan mengambil 35 responden, 15% dari 230 populasi dengan menggunakan teknik insidental sampling. Metode analisis data penulis menggunakan analisis korelasi yang menggunakan SPSS versi 16 for windows dengan menggunakan Regresi Linear Sederhana, dengan pengujian analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi product moment. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji signifikan parsial (uji t) dan koefisien determinasi untuk mengetahui nilai respon kepuasan pelanggan terhadap aktivitas marketing public relations di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara aktivitas marketing public relations dan kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Ini dibuktikan dari hasil pearson correlations dengan nilai 0,298 yang berada pada interval 0,20 – 0,40 dengan tingkat hubungan rendah dengan nilai 8,9% dikatakan rendah karena angka tersebut dibawah 0.5 atau 50%. Bagi peneliti yang ingin melakukan studi untuk memperluas atau mengkonfirmasi penelitian ini diharapkan dapat memperluas wilayah penelitian agar dapat diperoleh tingkat generalisasi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 22:24
Last Modified: 21 Sep 2016 22:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7892

Actions (login required)

View Item View Item