Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM “BAZNAS PEDULI DHUAFA MENUJU KESEJAHTERAAN” DALAM UPAYA MENINGKATKAN EKONOMI MUSTAHIK DI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

ANISA MARSELA, - (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM “BAZNAS PEDULI DHUAFA MENUJU KESEJAHTERAAN” DALAM UPAYA MENINGKATKAN EKONOMI MUSTAHIK DI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Anisa Marsela Departement : Manajemen Dakwah Judul : Implementasi Kebijakan Program “BAZNAS Peduli Dhuafa Menuju Kesejahteraan” Dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Mustahik Di Kabupaten Indragiri Hilir Penelitian ini membahas mengenai program BAZNAS peduli dhuafa menuju kesejahteraan di Kabupaten Indragiri Hilir. Dengan perkembangan teknologi dan ekonomi pada saat sekarang ini sudah sangat memudahkan muzaki untuk membayar zakat dan mempermudah pendistribusian zakat kepada mustahik. Badan Amil Zakat Nasional Indragiri Hilir menjadi salah satu lembaga yang melakukan pengelolaan zakat di Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi kebijakan program “ BAZNAS peduli dhuafa menuju kesejahteraan” dalam upaya meningkatkan ekonomi mustahik di Kabupaten Indragiri Hilir. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Dari penelitian yang diperoleh penulis melakukan perhitungan sederhana P = F/N X 100% yaitu 82,5 %. Dengan hasil yang telah dijabar kan maka implementasi kebijakan program “BAZNAS peduli dhuafa menuju kesejahteraan” dalam upaya meningkatkan ekonomi mustahik di Kabupaten Indragiri Hilir adalah “ Sangat baik” Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Program BAZNAS, Ekonomi Mustahik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorProf. Dr. MASDUKI, M.Ag, -2012067101Masduki@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:06
Last Modified: 03 Jun 2024 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78856

Actions (login required)

View Item View Item