Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TRUSTWORTHINESS DAN CREDIBILITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK SUNSCREEN EMINA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS RIAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

MIFTAHUL ZANNA LUBIS, - (2024) PENGARUH TRUSTWORTHINESS DAN CREDIBILITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK SUNSCREEN EMINA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS RIAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Miftahul Zanna Lubis (2024): Pengaruh Trustworthiness Dan Credibility Terhadap Brand Loyalty Produk Sunscreen Emina Pada Mahasiswa Universitas Riau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Latar belakang penelitian ini adalah adanya suatu fenomena perbedaan pendapat mengenai pembelian dan pemakaian sunscreen dalam kegiatan sehari-hari. Sunscreen yang menjadi kebutuhan wanita saat sekarang ini menjadikan produk tersebut sebagai kebutuhan pokok. Selain dari segi kebutuhan, kepercayaan dan kualitas produk juga menjadi salah satu alasan konsumen dalam memutuskan pembelian sunscreen emina. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Trustworthiness Dan Credibility Terhadap Brand Loyalty Produk Sunscreen Emina. serta untuk mengetahui perspektif Ekonomi Syariah mengenai keputusan penggunan Sunscreen Emina oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Universitas Riau Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Riau. Pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dengan ukurun sampel sebanyak 100 responden. teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. sedangkan pengolahan data menggunakan komputer, yaitu dengan program SPSS Ver. 2.5. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Trustworthiness berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Loyalty Produk Sunscreen Emina dengan thitung > ttabel yaitu 3.694 > 1,985 dengan nilai sign 0,001 < 0,05. Credibility berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty dengan thitung > ttabel yaitu 8,629 > 1,985 dengan nilai sign 0,000 < 0,05. Trustworthiness Dan Credibility berpengaruh secara simultan terhadap Brand Loyalty dengan Fhitung sebesar 181.987 > 3,089 Ftabel dengan sig. 0,000 < 0,05. Dan nilai koefisiensi determinasi 0,785. artinya bahwa pengaruh Trustworthiness Dan Credibility terhadap Brand Loyalty 78,5% sedangkan sisanya yaitu sebesar 21,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Ditinjau dari Ekonomi Islam, 66% atau 66 responden telah menggunakan produk sunscreen emina selama 1-3 bulan, dan 34% lainnya telah menggunakannya selama 6 bulan,dan 1-2 tahun. Para responden menganggap penggunaan produk sunscreen emina sesuai dengan kebutuhan mereka, tidak berlebihan, dan selalu mengutamakan kebutuhan daripada keinginan. Dalam hal kepercayaan yang menghasilkan loyalitas antara pelanggan dan pengelola produk, sudah sesuai dengan syariat Islam dengan adanya hubungan baik atau kepercayaan antara keduanya. Kata Kunci: Trustworthiness, Credibility, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAhmad Hamdalah, ME.Sy, -2029078601ahmadhamdalah@uin-suska.ac.id
Thesis advisorNuryanti, S.E.I., ME.Sy, -2003018702nuryanti@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:21
Last Modified: 03 Jun 2024 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78848

Actions (login required)

View Item View Item