Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PERJANJIAN BAGI HASIL PERKEBUNAN KELAPA SAWIT ANTARA PT KHARISMA RIAU SENTOSA PRIMA DENGAN KOPERASI UNIT DESA PRODUSEN TALANG BERSATU KECAMATAN RAKIT KULIM KABUPATEN INDRAGIRI HULU

MUHYAR HAYAT, - (2024) PELAKSANAAN PERJANJIAN BAGI HASIL PERKEBUNAN KELAPA SAWIT ANTARA PT KHARISMA RIAU SENTOSA PRIMA DENGAN KOPERASI UNIT DESA PRODUSEN TALANG BERSATU KECAMATAN RAKIT KULIM KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHYAR HAYAT.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)

Abstract

ABSTRAK Muhyar Hayat, (2023): “Pelaksanaan Perjanjian Bagi Hasil Perkebunan Kelapa Sawit Antara PT Kharisma Riau Sentosa Prima Dengan Koperasi Unit Desa Produsen Talang Bersatu kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu” Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh pelaksanaan perjanjian bagi hasil perkebunan kelapa sawit antara pt kharisma riau sentosa prima dengan koperasi unit desa produsen talang bersatu, perjanjian bagi hasil mengalami masalah atau ketidaksesuaian atas perjanjian yang telah disepakati, sehingga tidak tercapainya tujuan bersama dalam kemitraan PT Kharisma Riau Sentosa Prima tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pelaksanaan perjanjian bagi hasil perkebunan kelapa sawit antara PT Kharisama dengan Koperasi Unit Desa Produsen Talang Bersatu Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu, dan Apa faktor penghambatan pelaksanaan perjanjian bagi hasil antara PT Kharisma dengan Koperasi Unit Desa Produsen Talang Bersatu Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menetahui pelaksanaan perjanjian bagi hasil perkebunan kelapa sawit antara PT Kharisama dengan Koperasi Unit Desa Produsen Talang Bersatu Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu, Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang berlokasi di PT Kharisama dengan Koperasi Unit Desa Produsen Talang Bersatu Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu. Sampel dalam penelitian ini melihat dengan adanya jumlah populasi ini lumayan banyak maka metode yang digunakan penulis dalam pengambilan sampel yaitu dengan teknik pureposie sampling yang diambil 10% dari jumlah populasi. Sumber data ini langsung dari lapangan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun metode penulisan menggunakan metode deduktif. Hasil dari penelitian ini bahwa bagi hasil anatara PT Kharisma dengan masyarakat pemilik tanah ialah bentuk tertulis dengan pembagian hasil yakni 60% untuk perusahaan 40% untuk masyarakat pemilik tanah, adaapun faktor yang berpengaruh dalam pelaksanaan perjanjian bagi hasil yaitu kurangya pengetahuan masyarakat pemilik tanah karna tidak dijelaskan isi perjanjian secara detail oleh perusahaan, dengan adanya oknum yang tidak bertanggun jawab. Kata Kunci: Perjanjian, Bagi Hasil, Kelapa Sawit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRoni Kurniawan2021018601ronikurniawan@uin-suska.ac.id
Thesis advisorAlpi syahrin2030048802msyahrin@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 22 May 2024 02:48
Last Modified: 22 May 2024 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78838

Actions (login required)

View Item View Item