Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KOLABORASI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN MUSEUM DALAM PELESTARIAN ASET PENINGGALAN SEJARAH (Studi kasus pada Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kepulauan Riau, Tanjungpinang)

SHAVIRA RAHMA TILLA, - (2024) ANALISIS KOLABORASI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN MUSEUM DALAM PELESTARIAN ASET PENINGGALAN SEJARAH (Studi kasus pada Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kepulauan Riau, Tanjungpinang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KOLABORASI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN MUSEUM DALAM PELESTARIAN ASET PENINGGALAN SEJARAH Oleh: Shavira Rahma Tilla kolaborasi adalah adanya kerja sama yang intensif antara dua orang atau lembaga untuk saling memahami dan menyadari perlunya kerjasama sebagai upaya atau strategi bersama dalam mengatasi suatu hal yang penting. kolaborasi yang dilakukan lembaga pendidikan dan museum adalah upaya pelestarian aset peninggalan sejarah.dalam upaya pelestarian ini kolaborasi untuk meningkatkan daya tarik siswa dan guru untuk mengunjungi dan menjadikan museum sebagai salah satu bahan ajar untuk mengenalkan warisan yang ditinggalkan orang-orang terdahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kolaborasi yang ada pada museum dan lembaga pendidikan serta kendala yang ada.Metode penelitian yang dipakai adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data yang dipakai dengan wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bermanfaat untuk memperluas wawasan dan menambah ilmu sekaligus diharpkan mampu menjadi masukan bagi peneliti yang lain. Kata kunci: Kolaborasi, Pelestarian Aset, Museum Sultan Sulaiman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIRDAYANTI, S.IP, MA, -2011038601irdayanti@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:24
Last Modified: 03 Jun 2024 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78831

Actions (login required)

View Item View Item