NANA ADRISNA, - (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA MUATAN PEMBELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 015 TAMBUSAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim riau.
|
Text
SKRIPSI NANA ADRISNA selain bab iv.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
|
Text
bab iv nana.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nana Adrisna, (2024): Penerapan Model Pembelajaran Team Quiz untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa pada Muatan Pembelajaran IPA Kelas V SD Negeri 015 Tambusai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan bertanya siswa pada muatan pembelajaran IPA melalui model pembelajaran team quiz di kelas V SD Negeri 015 Tambusai. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang subjeknya adalah seorang guru dan 23 orang siswa kelas V SD Negeri 015 Tambusai. Objeknya adalah model pembelajaran team quiz dan keterampilan bertanya siswa. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan dengan menggunakan teknik observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran team quiz dapat meningkatkan keterampilan bertanya siswa. Hal ini dapat dilihat dari grafik peningkatannya, dimana sebelum tindakan perbaikan dilakukan nilai rata-rata keterampilan bertanya siswa hanya 50,22 dengan kategori kurang. Setelah dilakukan tindakan perbaikan pembelajaran pada siklus I nilai rata-ratanya meningkat menjadi 59,78 dengan kategori cukup, dan pada siklus II meningkat menjadi 82,39 dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran team quiz dapat meningkatkan keterampilan bertanya siswa pada muatan pembelajaran IPA kelas V SD Negeri 015 Tambusai. Kata kunci: Keterampilan Bertanya Siswa, Model Pembelajaran Team Quiz
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 07 May 2024 11:47 | ||||||||
Last Modified: | 07 May 2024 11:47 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78532 |
Actions (login required)
View Item |