PUSPITA, - (2024) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Puspita (2023) : Pengaruh Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kreativitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 150 siswa dan sampel yang digunakan 30% dari populasi yaitu 48 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi Product Moment dan teknik analisis regresi. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif kreativitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, diperoleh nilai > pada taraf 5% (0,350 > 0,2845). Besarnya pengaruh kreativitas belajar terhadap hasil belajar siswa adalah 12,3%. Kata Kunci : Kreativitas Belajar, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 14 May 2024 05:45 | ||||||||
Last Modified: | 14 May 2024 05:45 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78286 |
Actions (login required)
View Item |