Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI HUMAS PT. SUKA FAJAR DALAM MEMBANGUN BRAND EQUITY PRODUK MITSUBISHI

Nirwana Jea Vanka, Nirwana (2024) KOMPETENSI HUMAS PT. SUKA FAJAR DALAM MEMBANGUN BRAND EQUITY PRODUK MITSUBISHI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)

Abstract

PT. Suka Fajar Pekanbaru menggunakan Humas yang menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mempromosikan produknya serta melihat pentingnya Membangun Brand Equity Produk Mitsubishi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kompetensi Humas PT. Suka Fajar dalam Membangun Brand Equity Mitsubishi. Terdapat rumusan dari masalah ini yakni bagaimana kompetensi humas PT. Suka Fajar dalam membangun ekuitas merek Mitsubishi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori Kompetensi menurut Roslan Rusadi. Informan primer dalam penelitian ini ialah bidang Humas PT. Suka Fajar Pekanbaru. Pengumpulan data diperoleh berdasarkan hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data mengunakan metode analisis studi deskriptif yakni, mendeskripsikan data yang didapat melalui realita dan fenomena yang sebenarnya. Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ke empat Kompetensi Humas PT. Suka Fajar dalam Membangun Brand Equity Produk Mitsubishi berdasarkan teori yang digunakan secara keseluruhan telah berjalan dengan baik. Dengan indikator yaitu kemampuan untuk mengidentifikasi seperti dengan cara mengidentifikasi data melalui database sehingga sasaran target marketnya tepat sasaran, kemampuan untuk menarik minat khalayak seperti Humas memanfaatkan berbagai media sebagai alat bantunya, seperti media massa, media tatap muka, media luar ruang dan lainnya, kemampuan untuk mempengaruhi khalayak umum seperti mengajak masyarakat dengan memanfaatan teknologi informasi, yang dilakukan dalam usaha mempromosikan dan menyebarluaskan Informasi tentang produk yang ditawarkan, dan kemampuan seorang praktisi humas untuk membangun relasi seperti berperan dalam proses pengelolaan informasi dengan melalui tahap peliputan kegiatan internal melakukan pendokumentasian lalu mengumpulkan data untuk dijadikan sebuah press release, kemudian press release diubah menjadi berita yang kemudian di input dan di upload kedalam website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. Usman, M.I.Kom, -1026058602-
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Humas, PT. Suka Fajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Apr 2024 08:13
Last Modified: 23 Apr 2024 08:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78257

Actions (login required)

View Item View Item