KHOIRUL SOLIH LUBIS, - (2024) PENGARUH KONTEN DAKWAH “PACARAN” PADA AKUN YOUTUBE FELIX SIAUW TERHADAP PERUBAHAN SIKAP MAHASISWA (MA’HAD AL-JAMI’AH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI KHOIRUL SOLIH LUBIS.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Khoirul Solih Lubis Jurusan : Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Judul : Pengaruh Konten Dakwah “Pacaran” Pada Akun Youtube Felix Siauw Terhadap Perubahan Sikap Mahasiswa (Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau) Penelitian ini dilatar belakangi dengan maraknya mahasiswa-mahasiswi disalah satu universitas negeri islam di riau yang melanggar beberapa kode etik yang telah diterapkan oleh kampus yang salah satunya mahasiswa-mahasiswi yang tinggal di Ma‟had Al-Jamiah uin suska riau.dimana nantinya akan dikaitkan dengan salah satu konten dakwah “pacaran” yang disampaikan oleh ustadz Felix Siauw pada chanel @FelixSiauw1453. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Pengaruh Konten Dakwah “Pacaran” Pada Akun Youtube Felix Siauw Terhadap Perubahan Sikap Mahasiswa (Ma‟had Al-Jami‟ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner untuk mendapatkan data dengan jumlah populasi sebanyak 230 mahasantri/mahasantriwati Ma‟had Al-Jami‟ah dan jumlah sampel 70 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis persamaan regresi linear sederhana, pengujian hipotesis dan Uji Koefisien Determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukan bahwa Adanya Pengaruh Konten Dakwah “Percintaan Remaja” Pada Akun Youtube Felix Siauw Terhadap Perubahan Sikap Mahasiswa Ma‟had Al-Jamiah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dari analisis data atau pengolahan data melalui program SPSS versi 24, Bilangan regresi adalah Y = -10.877 + 0,874X. Bilangan konstanta (a) sebesar -10.877 dan koefisien variabel X (konten Youtube) sebesar 0,874. Sementara itu nilai t hitung variabel X (konten Youtube) sebesar 21,668 dengan taraf signifikan 0,000. Berdasarkan perhitungan statistik yang diperoleh, jika nilai signifikan lebih kecil dari α = 0,05 maka Hₐ diterima dan Hₒ ditolak. Kata Kunci : Pengaruh Konten Dakwah, Pacaran, Perubahan Sikap
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Mar 2024 00:43 | ||||||||
Last Modified: | 21 Mar 2024 00:43 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78119 |
Actions (login required)
View Item |