Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN PERUMAHAN TYPE 36 PADA PT. GRAHA ATHAYA PRATAMA PEKANBARU

Munir (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN PERUMAHAN TYPE 36 PADA PT. GRAHA ATHAYA PRATAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201386MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Graha Athaya Pratama yang berlokasi di jalan Borobudur no. 8 pekanbaru kota Pekanbaru. Sedangkan waktu penelitian yang dilakukan penulis dimulai pada tanggal 1 Desember 2010 hingga selesai. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 1.202 + 0.326 X1 + 0.454X2 + 0.237X3 + 0.107X4 + e. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel harga, produk, promosi dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan perumahan RSH type 36 pada PT.Graha Athaya Pratama Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel harga, produk, promosi dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan perumahan RSH type 36 pada PT.Graha Athaya Pratama Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square 0.728, kemudian nilai ini akan dirubah kebentuk persen. Ini artinya persentase sumbangan pengaruh variabel harga, produk, promosi dan pelayanan terhadap penjualan perumahan RSH type 36 pada PT. Graha Athaya Pratama Pekanbaru sebesar 72,8 %, sedangkan sisanya 27,2 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini Kata Kunci: Penjualan, Harga, Produk, Promosi, Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 11:56
Last Modified: 21 Sep 2016 11:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7789

Actions (login required)

View Item View Item