FITRIA HENDRIANY, - (2024) PERSONAL BRANDING CONTENT CREATOR VINA MULIANA DI MEDIA SOSIAL TIKTOK @VMULIANA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
||
|
Text
SKRIPSI FITRIA HENDRIANY.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Personal Branding merupakan hal yang harus dimiliki setiap individu, terutama content creator. Personal Branding sangat penting bagi setiap individu, terutama dalam mengembangkan dan menampilkan kemapuan dirinya. Di era digita saat ini media sosial seperti TikTok merupakan wadah yang tepat bagi seorang individu dalam membangun Personal Branding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Personal Branding Content creator Vina Muliana di Media Sosial (Studi Kasus pada Media Sosial TikTok @vmuliana). Dalam penelitan ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan penfdekatan deskriptif. Data yang diperoleh dari hasil Observasi akun TikTok @vmuliana dan Dokumentasi berupa gambar. Penelitian ini menggunakan Teori New Media oleh McQualli dan Model Authentic Personal Branding oleh Hubert Rampersad. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ditemukan 11 point dari model Authentic Personal Branding yang dikemukakan oleh Hubert Rampersad pada Vina Muliana sebagai Content Creator TikTok. Adapun 11 poin tersebut yaitu: Keotentikan, Integritas, Konsistensi, Spesialisasi, Otoritas, Keistimewaan, Relevan, Visibilitas, Kegigihan, Kebaikan, dan Kinerja. Kata kunci : Personal Branding, TikTok, Content Creator.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 07:51 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 07:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77860 |
Actions (login required)
View Item |