RIA HERLINA, - (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN METAKOGNITIF TERINTEGRASI KEISLAMAN TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN ADVERSITY QUOTIENT SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
||
|
Text
SKRIPSI RIA HERLINA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ria Herlina (2023): Pengaruh Pembelajaran Metakognitif Terintegrasi Keislaman Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Adversity Quotient Siswa SMP Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Metakognitif Terintegrasi Keislaman Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Adversity Quotient Siswa SMP. Jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimental dengan desain penelitiannya ialah the nonequivalent posttest only control group design. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Bungaraya dengan populasinya ialah siswa kelas VIII sedangkan sampel yang digunakan ialah kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.1 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian ini berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket adversity quotient dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk hipotesis pertama adalah uji-t sedangkan untuk hipotesis kedua dan ketiga menggunakan uji anova dua arah. Hasil analisis data yang menggunakan uji-t menunjukkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 03:43 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 03:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77774 |
Actions (login required)
View Item |