Muhammad Afdal Muski, - (2024) ANALYSIS TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL ADVERTISING SVO PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
BAB I, II, III & V.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pemasaran digital, melalui media sosial seperti Facebook dan TikTok telah mengubah paradigma interaksi perusahaan dengan pelanggan. Penelitian ini mengeksplorasi strategi periklanan digital di perusahaan Synergy Via Online (SVO) Pekanbaru, dengan fokus pada platform Facebook Ads dan TikTok Ads. Tantangan muncul dalam penolakan iklan Facebook Ads karena ketidaksesuaian dengan kebijakan, sementara TikTok Ads perlu membangun sikap positif pengguna. penelitian ini menggunkan model Technology Acceptance Model (TAM) yang mana model TAM ini merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengukur penerimaan teknologi oleh pengguna, yang di dasarkan pada persepsi kemudahan (perceived ease of use) yang bisa mendefinisikan sejauh mana pengguna memiliki keyakinan bahwa sistem tersebut dapat memudahkan dari sisi kegunaan (perceived usefulness) dan mendefinisikan sejauh mana sistem tersebut akan meningkatkan kinerja para penggunanya. Hasil analisis menunjukkan dominasi Facebook Ads dibandingkan TikTok Ads, minat prilaku pengguna terhadap kedua platform dipengaruhi oleh persepsi pemakaian teknologi, kemudahan penggunaan, dan kegunaan. Kata Kunci: TAM, Media Sosial, SVO, Facebook Ads, TikTok Ads
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 07:43 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 07:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77506 |
Actions (login required)
View Item |