Afrizon Saputra (2013) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI “LOPEK BUGI” SPECIALI BU ERNI RM. DANAU RAYA DI KEC. KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013251MEN.pdf Download (667kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilator belakangi oleh semakin tingginya tingkat pertumbuhan industry makanan, khususnya makanan khas daerah Kampar (Lopek Bugi). Pertumbuhan industry makanan lopek bugi ini pada akhirnya akan meningkatkan persaingan antar produsen dan penjual lopek bugi. Dengan adanya persaingan ini membuat setiap warung memberikan atribut-atribut yang menarik terhadap produknya, sehingga dapat mempengaruhi perilaku konsumen. Dalam penelitian ini akan mencoba untuk mengetahui atribut produk apa yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli lopek bugi. Dalam penelitian ini terdapat empat variabel independen, yaitu: kemasan (X1), Merek (X2), warna (X3), dan kualitas (X4), sebagai variabel dependennya adalah perilaku konsumen (Y). setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesi, maka dilakukan pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden yang menjadi konsumen dan melakukan pembelian di Warung Lopek Bugi Bu Erni Kec. Kampar Timur. kuesioner disebarkan melalui metode incidental sampling. Sengankan untuk menganalisis dan mengolah data hasil penyebaran kuesioner, maka digunakan SPSS 17.0for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka didapat bahwa keempat variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen sebesar 28,395. Dengan menggunakan uji t, maka didapat hasil bahwa terdapat tiga variabel yang memberikan pengaruh positif dan signifikan, yaitu: kemasan sebesar(2.306) dengan tingkat signifikan (0,023) ,variabel warna sebesar (2.249) dengan tingkat signifikan (0,027), variabel kualitas (3,302) dengan tingkat signifikan (0,01). Sedangkan variabel merek tidak memberikan pengaruh yang positif dan signifikan secara indivu, ini dibuktikan dengan hasil analisis senilai (1.814) dengan tingkat signifikan (0,73). Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Kemasan, Merek, Warna, Dan Kualitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 21:42 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 21:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7741 |
Actions (login required)
View Item |