Fajar Rahmadani (2013) PENGARUH BAURAN RITAIL (RITAIL MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOSERBA GASANTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013229MEN.pdf Download (556kB) | Preview |
Abstract
Toserba Gasanti Pekanbaru merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel, didalam penelitian ini di identifikasi masalah adalah pengaruh bauran ritail (ritail mix) terhadap keputusan pembelian pada konsumen Toserba Gasanti Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran ritail (ritail mix) di Toserba Gasanti serta mengetahui variabel apa yang paling dominan mempengaruh secara signifikan keputusan pembelian pada konsumen Toserba Gasanti Pekanbaru. Peneltian ini menggunakan enam varibael bebas yaitu produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, pelayanan, dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Penarikan sampel menggunakan metode incendental sampling yang berjumlah 100 orang dan pengolahan data menggunakan skala likert dengan peralatan statistic regresi linier berganda. Hipotesis penelitian ini di rumuskan sebagai berikut : diduga bauran ritail (ritail mix) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toserba Gasanti Pekanbaru dan di duga terdapat terdapat variabel bauran ritail (ritail mix) yang paling mempengaruhi keputusan pembeliansecara siginifikan pada konsumen Toserba Gasanti Pekanbaru.. berdasarkan hasil perhitungan maka di peroleh hasil sebagai berikut : bahwa secara simultan variabel produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, pelayanan, secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini di lihat dari uji F , yang mana nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel yaitu F hitung (31,553) > F tabel (2,198) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Selanjutnya yaitu secara parsial variabel produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, pelayanan secara signifikan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini terjadi karena adanya salah satu variabel bebas yang nilai t hitung nya lebih kecil dari t tabel yaitu t hitung (1,269) < t tabel (1,986) dan Sig. (0,208) > 0,05. Artinya variabel presentasi secara parsial tidak mempengaruhi secaara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari ke enam varibel bebas yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Toserba Gasanti Pekanbaru adalah variable produk yaitu sebesar 2,226, yang di tunjukan melalui nilai t hitung. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak Toserba Gasanti Pekanbaru untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya agar bisa lebih memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen. Terutama memperbaiki dan meningkatkan variabel presentasi/lay out karena variabel ini nilainya rendah skali di bandingkan variabel lain. Sehingga dengan demikian tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik. Kata kunci : Keputusan Pembelian konsumen, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Presentasi, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 20:54 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 20:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7731 |
Actions (login required)
View Item |