Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP PENJUALAN SEPEDA MOTOR MERK HONDA PADA UD. AMSAR MOTOR KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU

Rasmiwati (2013) ANALISIS PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP PENJUALAN SEPEDA MOTOR MERK HONDA PADA UD. AMSAR MOTOR KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013220MEN.pdf

Download (531kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UD. Amsar Motor yang berlokasi di jalan raya pasar kabun. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap penjualan pada UD. Amsar Motor Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini menggunakan 4 variabel independen yaitu personal selling (X1), mass selling (X2), sales promotion (X3), public relation (X4) dan penjualan sebagai variabel dependennya (Y). Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang telah melakukan pembelian sepeda motor pada UD. Amsar Motor dengan menggunakan teknik accidental sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 17.0 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t dan korelasi determinan. Berdasarkan dari hasil analisis yang telah dilakukan diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial keempat variabel independen personal selling (X1), mass selling (X2), sales promotion (X3), public relation (X4 ) terhadap variabel dependen (Y) Penjualan. Dimana t hitung masing-masing variable sebesar X1(4,467), X2(2,801), X3(4,247), X4(3,222), lebih besar dari t tabel (1,98525), dengan tingkat signifikan X1(0,000), X2(0,027), X3(0,000), X4(0,002),<(0,05). Dari penelitian ini bahwa secara simultan pengaruh positif dan signifikan dimana F hitung sebesar 31,636 > F tabel 2,467 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Dari hasil regresi menunjukkan bahwa variabel personal selling sebesar 4,467 merupakan bauran promosi yang paling besar atau paling dominan dalam berpengaruh terhadap penjualan. Dari hasil penelitian keofisien determinasi atau adjusted r square diketahui nilai r 0,553 maka korelasi r antar varaibel X dan Y memiliki hubungan yang sangat kuat, sedangkan Sumbangan koefisien determinasi personal selling, mass selling, sales promotion, public relation Sebesar 55,3%. Sedangkan sisanya sebesar 44,7 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini Kata kunci : penjualan, personal selling, mass selling, sales promotion, public relation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2016 20:47
Last Modified: 20 Sep 2016 20:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7728

Actions (login required)

View Item View Item