JAJU AGUSTINA, - (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK ECO-RACING PT BEST MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (723kB) |
||
|
Text
SKRIPSI JAJU AGUSTINA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Jaju Agustina, (2023) : Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Eco-Racing PT BEST Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada produk Eco-Racing PT BEST menurut perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian angket. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian sensus dimana jika populasi kurang dari 100 maka sebaiknya diambil seluruhnya sebagai sampel, dan sampel penelitian ini sebannyak 43 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabelitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji determinasi, uji persial, uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada produk produk Eco-Racing PT BEST adalah baik, maka penulis menarik simpulan bahwa terdapat pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Eco-Racing PT BEST Menurut Perspektif Ekonomi Syariah dengan hasil Variabel Y dipengaruhi sebesar 47,6 % oleh variabel X. Berdasarkan Uji Analisis T dari hasil Loyalitas Pelanggan berdasarkan T hitung > T table signifikan yaitu Interpretasi Hasil Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 9,077 + 0,664 X. Yang berarti antara variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan pada produk Eco-Racing PT BEST, Menurut Perspektif Ekonomi Syariah dalam hal ini kualitas produk Eco-Racing PT BEST sudah sesuai dengan kualitas produk ekonomi islam, karena setiap produk yang ditawarkan memiliki guna dan mafaat bagi pelanggan/konsumen mereka. Kata Kunci: Kualitas Produk, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 07:15 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 07:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77110 |
Actions (login required)
View Item |