Halida Utami (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA DAGANG RIA CATERING PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013133MEN.pdf Download (399kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Ria Catering yang terletak di Jln Akasia No.66/78 Rejosari-Kulim Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Ria Catering Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan penelitian dengan menggunakan sampel yang berasal dari konsumen Ria Catering yang berjumlah 86 orang dengan menggunakan metode purposive sampling sedangkan metode analisis data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah analisis dengan uji simultan, uji asumsi klasik dan uji parsial (analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS windows versi 16), uji korelasi determinan ( R2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Ria Catering pekanbaru. Rekomendasi yang dapat penulis gunakan adalah untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan hendaknya pihak perusahaan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Adanya pelayanan yang memuaskan , kemudahan, kecepatan pelayanan, keramahan, dan akan membuat konsumen merasa lebih puas. Untuk itu diharapkan Ria Catering memperhatikan hal ini dengan baik. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 08:09 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 08:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7704 |
Actions (login required)
View Item |