Ema Suryani, Ema (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK DI SMP PADA MATERI SISTEM EKSKRESI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
||
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran two stay two stray (TSTS) terhadap kemampuan literasi sains siswa kelas VIII SMPN 1 Sungai Mandau pada materi sistem ekskresi. Penelitian ini menggunakan model penelitian quasi eksperiment dengan desain yang digunakan pretes-posttest control group design yang melibatkan kelas eksperimen (VIII C) dan kelas kontrol (VIII B). Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan tes. Data hasil tes dianalisis dengan menggunakan uji Independent sampel T-test dengan bantuan SPSS 24 dan lembar observasi menggunakan analisis deskriptif. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test maka diketahui bahwa nilai sig 0,000. Nilai signifikan tersebut kecil dari 0,05, sehingga berdasarkan kriteria pengambilan keputusan H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) berpengaruh terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas VIII materi sistem ekskresi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Two Stay Two Stray, TSTS, Kemampuan Literasi Sains, Sistem Ekskresi. |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 07:52 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 07:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76956 |
Actions (login required)
View Item |