Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK DI SMP PADA MATERI SISTEM EKSKRESI

Ema Suryani, Ema (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK DI SMP PADA MATERI SISTEM EKSKRESI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran two stay two stray (TSTS) terhadap kemampuan literasi sains siswa kelas VIII SMPN 1 Sungai Mandau pada materi sistem ekskresi. Penelitian ini menggunakan model penelitian quasi eksperiment dengan desain yang digunakan pretes-posttest control group design yang melibatkan kelas eksperimen (VIII C) dan kelas kontrol (VIII B). Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan tes. Data hasil tes dianalisis dengan menggunakan uji Independent sampel T-test dengan bantuan SPSS 24 dan lembar observasi menggunakan analisis deskriptif. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test maka diketahui bahwa nilai sig 0,000. Nilai signifikan tersebut kecil dari 0,05, sehingga berdasarkan kriteria pengambilan keputusan H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) berpengaruh terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas VIII materi sistem ekskresi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Two Stay Two Stray, TSTS, Kemampuan Literasi Sains, Sistem Ekskresi.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:52
Last Modified: 16 Jan 2024 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76956

Actions (login required)

View Item View Item