Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KOSA KATA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI BATAM KEPULAUAN RIAU

ARI RAHMA PUTRA, - (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KOSA KATA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI BATAM KEPULAUAN RIAU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TESIS ARI RAHMA PUTRA.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ari Rahma Putra, (0202) :Efektivitas Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Kosa Kata di Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan Proses Pembelajaran dan Pemahaman Kosa Kata di Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam . Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif untuk meningkatkan Proses Pembelajaran dan Pemahaman Kosa Kata di Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam tahun ajaran 0202/0202, dengan sampel siswa kelas VIII 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 2 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII 2 dan VIII 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam. Objek penelitian ini adalah efektifitas penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan Proses Pembelajaran dan Pemahaman Kosa Kata di Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif untuk meningkatkan proses pembelajaran dan penguasaan kosakata di Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam. Karena nilai To = 7766 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi %1 = 0760 dan taraf signifikansi %1 = 0722. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan efektif untuk meningkatkan proses pembelajaran dan penguasaan kosakata Madrasah Tsanawiyah Negeri Batam. Kata Kunci: Efektifitas, Pendekatan Contexyual Teaching and Learning, Penguasaan Kosakata

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 16 Jan 2024 04:42
Last Modified: 16 Jan 2024 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76890

Actions (login required)

View Item View Item