DEFI, - (2024) STRATEGI KEPALA PERPUSTAKAAN DALAM PENGADAAN KOLEKSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DI SMA NEGERI 1 KERITANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
||
|
Text
SKRIPSI DEFI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Defi, (2023): Strategi Kepala Perpustakaan dalam Pengadaan Koleksi Perpustakaan Sekolah di SMA Negeri 1 Keritang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala perpustakaan dalam pengadaan koleksi perpustakaan sekolah di SMA Negeri 1 Keritang. Jenis penelitian ini adalah jenis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan utamanya yaitu kepala perpustakaan SMA Negeri 1 Keritang dan informan pendukungnya yaitu 2 orang staff perpustakaan, 3 orang guru, dan 3 orang siswa SMA Negeri 1 Keritang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) strategi yang digunakan kepala perpustakaan dalam pengadaan koleksi perpustakaan sekolah secara keseluruhan adalah a) perencanaan pengadaan koleksi perpustakaan sekolah dengan mengacu pada jumlah peserta didik dan kurikulum yang berlaku, b) analisis kebutuhan pustaka dan menentukan prioritas dengan cara menyesuaikan dengan kurikulum yang berlaku dan lebih mengutamakan bukubuku pelajaran, serta menerima usulan pengadaan koleksi dari guru-guru dan siswa, c) menentukan cara pengadaan koleksi yang dilakukan dengan cara melakukan pembelian buku. 2) faktor pendukung dalam pengadaan koleksi perpustakaan sekolah adalah dana dan yang menjadi faktor penghambat juga terletak pada dana. Kata Kunci: Strategi, Pengadaan Koleksi, Perpustakaan Sekolah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 07:05 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 07:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76817 |
Actions (login required)
View Item |