DEDI NASUTION, - (2023) STRATEGI PENGELOLA PT. AMANAH TRAVEL DALAM MENARIK MINAT CALON JAMA’AH HAJI PLUS DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Dedi Nasution Nim : 11840412670 Judul : Strategi Pengelola PT.Amanah Travel dalam Menarik Minat Calon Jama’ah Haji Plus di Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Banyaknya usaha dibidang travel yang Merekrut Calon jamaah Haji dan Umrah untuk persaingan bisnisnya. Ditambah lagi sekarang memerlukan waktu tunggu yang cukup lama hingga 11 tahun sampai 47 tahun. Masa tunggu tersebut berbeda-beda tergantung dengan daerah di mana calon jemaah haji mendaftar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Pengelola PT. Amanah Travel Indonesia dalam menarik Minat Calon Jamaah Haji Plus di Pekanbaru‟‟ Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Pengelola PT Amanah dalam Menarik Minat Calon Jamaah Haji Plus di Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di PT. Amanah Travel Kota Pekanbaru. Informan dalam penelitian ini berjumlah tiga (3) orang. Teknik Pengumpulan Data dilakukan melalui Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Strategi Pengelola PT. Amanah Travel dalam meningkatkan jumlah Jamaah Haji Plus di Kota Pekanbaru terdapat Empat (4) indikator: Pertama, Strategi Program, yaitu dengan memiliki pertimbangan dan tahapan dalam pembentukan paket ibadah Haji Plus Dengan memberikan discount apabila berangkat bersama suami atau keluarga. Kedua, Strategi Pemasaran, yaitu mempromosikan dengan harga yang sesuai dengan fasilitas yang didapatkan. Ketiga, Strategi Pelayanan, yaitu dengan membentuk tim-tim dan jadwal kegiatan dan Pelayanan yang baik sesuai dengan keinginan jamaah dan mampu memberikan kepercayaan kepada jamaah. Keempat, Strategi Kerja Sama, yaitu adanya kerja sama dengan perusahaan lain yaitu dengan membuka cabang-cabang di berbagai daerah dan menjadi lebih mudah pihak travel dalam Merengkrut Jamaah umrah terkhusus Haji Plus Yg selama ini berjalan. Kata Kunci : Strategi, Pengelola, Jama’ah Haji Plus
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 03:54 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76734 |
Actions (login required)
View Item |