Ayu Sriwantira (2013) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) PADA BANK PERUSAHAAN DAERAH PERKREDITAN RAKYAT SARIMADU CABANG PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_201301PS.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
2013_201301PS.pdf Download (293kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai Apa saja strategi prosedur pembukaan tabungan pada Bank PD.BPR Sarimadu Cabang Pekanbaru, strategi dan perkembangan Bank PD.BPR,dan bagaimana startegi pemasaran menurut hukum islam. Dalam penelitian ini penulis mengambil lokasi penelitian pada Bank PD.BPR Sarimadu Cabang Pekanbaru Jalan Soekarnao-Hatta yang berdomisili di Kabupaten Riau. Adapun sejak penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan/ti yang bekerja pada tempat tersebut, sedangkan objek penelitian ini adalah strategi pemasaran yang ditinjau menurut hukum islam di Bank PD.BPR Sarimadu Cabang Pekanbaru dan sumber data terdiri dari data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari karyawan/ti Bank PD.BPR Sarimadu Cabang Pekanbaru. Dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literature-literatur, dokumen- dokumen maupun informasi dari pihalk lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Yang mana disini peneliti melakukan observasi yaitu dalam penelitian ini melakukan peninjauan secara langsung kelapanagan, wawancara yaitu mengumpulkan data melalui tanya jawab dengan pimpinan perusahaan ataupun karyawan/ti yang terlait engan masalah penelitian. Dan dokumentasi dengan melakukan pengambilan data pada dokumen-dokumen yang berkenaan langsung dengan penelitian dan menganalisanya. Setelah mengadakan penelitian dengan mengumpulkan menganalisis data yang dibutuhkan ternyata Strategi pemasaran produk tabungan simpel pada Bank PD.BPR Sarimadu Cabang Pekanbaru dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran produk tabungan simpel pada Bank PD.BPR Sarimadu Cabang Pekanbaru dilaksanakan melalui menyebarkan brosur dan memasang spanduk di setiap tempat tertentu. Dengan pelayanan serta pelakasanaan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan pemasaran pada Bank PD.BPR Sarimadu berupaya memenuhi semua kebutuhan konsumen atau pelanggan sehingga merasa puas terhadap produk yang ditawarkan. Strategi pemasaran produk tabungan simpel pada Bank PD.BPR Sarimadu menurut tinjauan ekonomi islam dikatakan benar atau tidak sesuai dengan hukum islam apabila tidak mengandung unsur kezaliman, transaksi tidak mengandung unsur riba, transaksi tidak mengandung unsur judi (maisir), transaksi tidak mengandung unsur penipuan (gharar), transaksi tidak mengandung unsur material yang diharamkan, transaksi tidak membahayakan pihak sendiri ataupun pihak lain.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 04:20 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 04:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7661 |
Actions (login required)
View Item |