NURHUDA MARDHATILLAH, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurhuda Mardhatillah, (2023): Pengaruh Penggunaan LKPD Berbasis Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan LKPD Berbasis Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Kampar Timur. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif . Populasi penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Kampar Timur kelas XI sebanyak 338 orang dan sampel 20% dari populasi yaitu 67 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dan uji korelasi product momen . Berdasarkan analisis data diketahui bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan LKPD Berbasis Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Kampar Timur , diperoleh nilai rhitung 0,325 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,244) maupun taraf signifikan 1% (0,317), maka Ha diterima dan Ho ditolak . Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan penggunaan LKPD Berbasis Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Kampar Timur . Besar pengaruh penggunaan LKPD Berbasis Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa yaitu 10,6%. Kata kunci : LKPD Berbasis Problem Based Learning, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 08:45 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 08:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76563 |
Actions (login required)
View Item |