Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KETERAMPILAN DAN AKTVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 PEKANBARU

SUNARDI, - (2023) PENGARUH KETERAMPILAN DAN AKTVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Sunardi (2023):“ Pengaruh Keterampilan Dan Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; a) Bagaimana Pengaruh Keterampilan Guru Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru ?; b) Bagaimana Pengaruh Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru ?; c) Bagaimana Pengaruh Keterampilan Guru Dan Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru ?. Adapun Populasi dalam Penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru yang dibatasi pada kelas VIII, sebanyak 149 siswa sedang sampelnya 109 siswa. Adapun tekhnik yang digunakan adalah tekhnik random sampling, tekhnik pengumpulan data Penelitian menggunakan menggukan angket dan dokumentasi, tekhnik analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, 1) Ada pengaruh signifikan Keterampilan terhadap Hasil Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru dengan koefisien regresi variabel Keterampilan Guru (X1) adalah 0.523, dengan hasil uji T dengan perolehan nilai t hitung sebesar 10.708 dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0.001; 2) Ada pengaruh signifikan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru dengan Koefisien regresi variabel Aktivitas Guru (X2) adalah 0.126 dan hasil nilai t hitung sebesar 0.250 dan nilai signifikansi t hitung ialah 0.000.; 3) Hasil Uji F yang menguji kebenaran hipotesis 3 menyatakan bahwa kedua variabel X1 dan X2 secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap penerimaan sistem informasi akademik. Diperoleh nilai f hitung sebesar 59.112 dan nilai signikansi f hitung sebesar 0.000. Kata kunci : Keterampilan, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:09
Last Modified: 09 Jan 2024 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76478

Actions (login required)

View Item View Item