Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS METODE AUDIOLINGUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MADARASAH TSANAWIAYAH PONDOK PESANTEREN AL- MUNAWWAROH PEKANBARU

Irsal Amin (2011) EFEKTIFITAS METODE AUDIOLINGUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MADARASAH TSANAWIAYAH PONDOK PESANTEREN AL- MUNAWWAROH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011591-.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian dengan tipe Pretest-Posttest Control Group, dimana sebelum penerapan metode Audio Lingual di lakukan test ( Pre test ) begitu juga sesudah penerpannya ( Post test ). Dan adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas metode Audio Lingual dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Kelas VIII di Madrsah Tsanawiyah Pondok Pesanteren Al-Munawwaroh Pekanbaru. Sabjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiayah Pondok Pesanteren Al-Munawaroh Pekanbaru. Dan objek penelitian ini adalah efektifitas Metode Audiolingual Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Kelas VIII Madarasah Tsanawiayah Pondok Pesanteren Al-Munawwaroh Pekanbaru Penelitian ini menggunakan Observasi dan Test dalam mengumpulkan Data. Observasi dilakukan saat pelajaran bahasa arab berlangsung dengan menggunakan metode Audio Lingual. Dan Test di laksanakan sebelum menerapkan Metode Audio Lingual dan sesudah menerapkannya. Sedangkan untuk menganalisis data adalah dengan menggunakan rumus statistic : x100% FN P             1 N 1 SDy N SDx Mx My To Dari analis yang di lakukan maka dapat di simpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa berbahasa arab yang mata pelajaran bahasa arabnya di ajarkan dengan menerapkan metode Audio Lingual dengan siswa yang mata pelajaran bahasa arabnya tidak menerapkan metode Audio Lingual. Karena nilai To = 3,82 lebih besar dari T table pada taraf 5 % = 2,05 dan 1 % = 2,76. Dan ini menunjukkan bahwa hipotesis alternative di terima dan Hipotesis Nihil di tolak. Dan adapun data Observasi mencapai 84,79 % ( bagus ) karena pada tingkatan 65-85 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 12 Jan 2016 09:02
Last Modified: 12 Jan 2016 09:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/764

Actions (login required)

View Item View Item