NABILA ADINDA WULANDARI, - (2023) THE EFFECT OF MIND MAPPING TECHNIQUE ON THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE TENTH GRADE OF SMAN 2 PANGKALAN KERINCI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (859kB) |
||
|
Text
SKRIPSI NABILA ADINDA WULANDARI.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nabila Adinda Wulandari,(2023) : The Effect of Mind Mapping Technique on the Students’ Speaking Ability at the Tenth Grade of SMAN 2 Pangkalan Kerinci Sebagian besar siswa kelas X SMAN 2 Pangkalan Kerinci memiliki kemampuan berbicara yang rendah karena beberapa faktor, sehingga peneliti tertarik untuk menggunakan teknik mind map sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Teknik mind mapping merupakan kata kunci atau topik utama yang dapat menghasilkan ide-ide lain yang dihubungkan dengan suatu bagan atau gambar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh di SMAN 2 Pangkalan Kerinci sebelum dan sesudah menggunakan teknik pemetaan pikiran. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian pra-eksperimental. Temuan penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai siswa setelah menggunakan teknik mind map lebih tinggi (59,71) dibandingkan sebelum menggunakan teknik mind map (50,97). Hasil hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan sig (2-tailed) sebesar 0,000>0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum menggunakan teknik mind map dan saat menggunakan mind map terhadap kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh di SMAN 2 Pangkalan Kerinci.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 03:36 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 03:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76377 |
Actions (login required)
View Item |