Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEMASAN DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ARRA COOKIES & SNACK DI KELURAHAN BAGAN BATU KOTA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

RIRIN JULIANTI, - (2023) PENGARUH KEMASAN DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ARRA COOKIES & SNACK DI KELURAHAN BAGAN BATU KOTA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIRIN JULIANTI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ririn Julianti (2023): Pengaruh Kemasan dan Loyalitas Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Arra Cookies & Snack di Kelurahan Bagan Batu Kota Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian Ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan suatu produk yang laku dipasaran atau mampu menarik perhatian konsumen ditentukan oleh faktor pemasaran yang dilakukan suatu perusahaan Hal ini membuat para konsumen bisa lebih mudah untuk memutuskan pembelian. Adapun dalam produk makanan salah satunya ialah kemasan dan loyalitas merek. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh Kemasan dan Loyalitas Merek Arra Cookies & Snack terhadap minat beli konsumen di Bagan Batu Kota dan Bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai kemasan dan loyalitas merek. Penelitian ini penelitian lapangan dengan metode pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini di Jl. Sukarukun. Bagan Batu, populasi adalah konsumen Arra Cookies & Snack. Adapun Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability sampling dengan rumus slovin dengan hasil 80 responden. Dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, Wawancara, dan kuisoner dan Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, kemasan dan loyalitas merek memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen Arra Cookies & Snack. Hasil uji Parsial bahwa kemasan (X1) dan loyalitas merek (X2) mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Hasil uji F bahwa secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan. Dengan kekuatan hubungan kemasan dan loyalitas merek terhadap minat beli konsumen, sebesar 37,765. Koefesien Determinasi (R2) menunjukkan nilai R square sebesar 49,5 yang artinya kemasan dan loyalitas merek Arra cookies & Snack berpengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 49,5 %. Sisanya sebesar 51,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Ditinjau menurut Ekonomi syariah bahwa kemasan ada yang sudah sesuai yaitu mengenai nama merek, label, halal, kontak usaha dan lokasi usaha yang terletak dalam kemasan, dan yang belum sesuai tidak adanya komposisi produk dan tanggal kadaluarsa. sedangkan loyalitas merek Arra Cookies sudah sesuai dengan prinsip syariah. yaitu konsumen membeli di Arra Cokies atas dasar suka sama suka yakni tidak adanya paksaan dalam melakukan pembelian dan merasa puas akan produk Arra Cokies. Kata kunci: Kemasan, loyalitas Merek, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:19
Last Modified: 09 Jan 2024 07:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76275

Actions (login required)

View Item View Item