Damsir (2012) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI TIKET PESAWAT UDARA PADA PT. SUMATERA TOURISM TOUR DAN TRAVEL “SUMATERA HOLIDAY” BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_201270MEN.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan Analisis Perilaku Konsumen Dalam Membeli Tiket Pesawat Udara pada PT.Sumatera Tourism Tour dan Travel “Sumatera Holiday” Bangkinang Kab. Kampar yang berlangsung dari bulan juli 2011 hingga selesai. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-faktor apakah yang mempengaruhi prilaku konsumen dalam membeli tiket pesawat udara pada PT. Sumatera Tourism Tour dan Travel “ Sumatera Holiday” Bangkinang, Kabupaten Kampar. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sensus. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17. 0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y =0,014+ 0,252X1 + 0,257X2 + 0,256X3 + 0,257X4. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variable Pribadi, Psikologis, Social, dan Budaya secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Prilaku Konsumen. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel Pribadi, Psikologis, Social, dan Budaya secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Prilaku Konsumen. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,794. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Pribadi, Psikologis, Social, dan Budaya secara bersama-sama memberikan pengaruh sebesar 79,40% terhadap Perilaku Konsumen Dalam Membeli Tiket Pesawat Udara pada PT.Sumatera Tourism Tour dan Travel “Sumatera Holiday” Bangkinang Kab. Kampar. Sedangkan sisanya sebesar 21,60% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci:.Perilaku konsumen, Pribadi, Psikologis, Social, dan Budaya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 19 Sep 2016 08:13 |
Last Modified: | 19 Sep 2016 08:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7627 |
Actions (login required)
View Item |