Belly Nomanca (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA LEASING PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF) TANJUNG BATU KUNDUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_201260MEN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa leasing PT. Federal International Finance (FIF) Tanjung Batu Kundur. Penelitian menggunakan metode deskriptif, dengan populasi adalah seluruh konsumen pengguna jasa leasing pada PT. FIF di Tanjung Batu Kundur pada tahun 2009 yang berjumlah 1020 orang. Sedangkan sampel yang digunakan sebagai responden adalah sebanyak 92 orang yang diambil dengan cara accidental sampling. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui proses wawancara dan kuisioner. Data hasil penelitian dianalisis secara deskriptif dengan alat analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa berdasarkan hasil analisis regresi ganda dengan uji-F dapat disimpulkan bahwa model persamaan linier ganda yang diperoleh yaitu : Y = 1,484 + 0,274X1 + 0,509X2 + 0,075X3 + 0,444X4 – 0,298X5 dapat diterima dan sudah tepat digunakan. Kemudian berdasarkan koefisien korelasi yang diperoleh dari hasil analisis regresi menunjukkan hubungan yang sangat kuat antara variabel bebas yang terdiri dari kebutuhan dan motivasi (X1), persepsi (X2), sikap dan keyakinan (X3), kepribadian (X4), dan pengetahuan (X5) berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap variabel tak bebas atau keputusan konsumen (Y) pengguna jasa leasing pada PT. Federal International Finance (FIF) di Tanjung Batu Kundur. Sedangkan berdasarkan koefisien determinasi yang diperoleh menunjukkan bahwa 75,1% perubahan variabel tak bebas dipengaruhi oleh variabel bebas yang meliputi kebutuhan dan motivasi, persepsi, sikap dan keyakinan, kepribadian, serta pengetahuan konsumen. Berdasarkan koefisien korelasi parsial untuk masing-masing variabel bebas tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi adalah faktor yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa leasing pada PT. Federal International Finance (FIF) di Tanjung Batu Kundur. Kata kunci : kebutuhan dan motivasi, persepsi, sikap dan keyakinan, kepribadian, pengetahuan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 19 Sep 2016 07:53 |
Last Modified: | 19 Sep 2016 07:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7622 |
Actions (login required)
View Item |