Yumasni (2011) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN METODE SOSIODRAMA DALAM PENINGKATAN KEMAHIRAN BERBICARA PADA PELAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS II MTS KH AHMAD DAHLAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011586.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui kemahiran berbicara yang diajarkan dengan menggunakan metode Sosiodrama dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan metode Sosiodrama dalam pembelajaran bahasa Arab bagi siswa kelas II MTs KH Ahmad Dahlan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MTs KH Ahmad Dahlan yakni kelas II . 1 dan kelas II . 2, dan objeknya adalah efektifitas pelaksanaan metode Sosiodrama dalam peningkatan keterampilan berbicara siswa pada pelajaran bahasa Arab MTs KH Ahmad Dahlan Teluk kuantan Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment ( Metode Sosiodrama) dan setelah pelaksanaan metode Sosiodrama dan Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung, sedangkan untuk menganalisa data, peneliti menggunakan rumus: 100 % f 2 2 1 1 SDx SDy x y to Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sicnifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan metode Sosiodrama dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan metode Sosiodrama, karena nilai To = 2,76 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,71, ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 85,1 ( baik ) karena pada tingkatan 56- 85 %
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 12 Jan 2016 09:02 |
Last Modified: | 12 Jan 2016 09:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/762 |
Actions (login required)
View Item |