Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENJUALAN SEPEDA MOTOR NINJA R MERK KAWASAKI PADA CV. DWI EKA SAKTI DI PEKANBARU

Firdaus (2012) ANALISIS PENJUALAN SEPEDA MOTOR NINJA R MERK KAWASAKI PADA CV. DWI EKA SAKTI DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012360MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Dwi Eka Sakti Pekanbaru, yang beralamat di Jl. Riau Ujung, No. 14, Pekanbaru. Penelitian dimulai sejak bulan September 2011 hingga selesai. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sensus. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 3.678 + 0.474X1 + 0.467X2 – 0.041 + e, Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel promosi, pelayanan dan salesman skill secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor Ninja R merek Kawasaki pada CV. Dwi Eka Sakti di Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel promosi dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor Ninja R merek Kawasaki pada CV. Dwi Eka Sakti di Pekanbaru, sedangkan salesman skill secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor Ninja R merek Kawasaki pada CV. Dwi Eka Sakti di Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.602. Hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi, pelayanan dan salesman skill secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 60.2 % terhadap penjualan sepeda motor Ninja R merek Kawasaki pada CV. Dwi Eka Sakti di Pekanbaru. Sedangkan sisanya sebesar 39.8 % adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Penjualan, Promosi, Pelayanan dan Salesman Skill.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 07:33
Last Modified: 19 Sep 2016 07:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7615

Actions (login required)

View Item View Item