M Sirajuddin, - (2023) Pengaruh Promosi Dan Komunikasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Depot Mulia Desa Pebenaan Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK M sirajuddin, (2023): Pengaruh Promosi Dan Komunikasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Depot Mulia Desa Pebenaan Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian berlatar belakang Pengaruh Promosi Dan Komunikasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Depot Mulia Desa Pebenaan Perspektif Ekonomi Syariah. Rumusan masalah penelitian Apakah promosi dan komunikasi berpengaruh terhadap keputusan Pembelian, Bagaimana Praktik Ekonomi Syariah mengenai promosi, komunikasi dan keputusan pemebelian konsumen pada depot mulia desa pebenaan. Tujuan Penelitian Menjelaskan promosi dan komunikasi berpengaruh terhadap keputusan pemebelian konsumen. Menjelaskan Praktik Ekonomi Islam Tentang promosi, komunikasi dan Keputusan Pembelian konsumen pada depot mulia desa pebenaan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang berlokasi didesa pebenaan kecamatan keritang Indragiri hilir riau. dengan populasi penelitian mengacu pada seluruh pelanggan depot mulia selama penelitian dilaksanakan yang mencapai 380 orang. dengan teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling dimana teknik pengambilan sampel ini berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel dengan jumlah sampel yang mengisi kuisioner ini adalah 79 orang. Dengan metode pengumpulan data kuisioner, obsevasi dan wawancara. Berdasarkan uji t tidak terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung < ttabel (1,930 < 1.991) maka (Ha) di tolak dan hipotetis (H0) diterima, berarti secara parsial variabel independen promosi tidak berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Dan variabel komunikasi nilai thitung > ttabel (6,117 > 1.991) maka hipotetis (Ha) diterima dan hipotetis (H0) ditolak, berarti secara parsial variabel independen komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pemebelian. Uji koefisien determinasi menggunakan nilai R square adalah 0,595. Artinya bahwa sumbangan pengaruh variabel promosi (X1) dan kmunikasi (X2) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 59,5%, sedangkan sisanya sebesar 40,5 % perubahan nilai variabel dependen (Keputusan Pembelian) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada pada penelitian ini. Tinjauan Ekonomi Islam Mengenai promosi, komunikasi Terhadap Keputusan Pembelian haruslah sesuai dengan syariat islam. Kata kunci: promosi,komunikasi,keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 09:05 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 09:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76138 |
Actions (login required)
View Item |