MUHAMMAD FADEL RAHMAN, - (2023) TINGKAT MOTIVASI BELAJAR SISWA PASCA COVID-19 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI B AB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Fadel Rahman, (2023): Perbedaan Motivasi Belajar Siswa Masa Covid-19 dengan Pasca Covid-19 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiperbedaan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam pada masa covid-19 dengan pasca covid-19 di SekolahMenengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Subjek penelitian ini peserta didik SMAN 12 Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. Objek penelitian ini adalahmotivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini ialah Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta didik SMAN 12 Pekanbaru yang berjumlah 204 orang dan sampel penelitian berjumlah 102 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa adanya perbedaan signifikasi motivasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam masa covid dan pasca covid. Dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5%, 11,263 > 1,983. Mean skor siswapasca covid ialah 36,07 lebih tinggi dibandingkan mean skor siswa masa covid ialah 30,63. Kata Kunci: Masa Covid-19, Pasca Covid-19, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 07:55 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 07:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76132 |
Actions (login required)
View Item |