M. Sobari (2012) ANALISIS LOYALITAS NASABAH DALAM MENABUNG DI BANK BRI. CABANG BAGAN SIAPI-API KECAMATAN BANGKO KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012356MEN.pdf Download (487kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Bank BRI. Cabang Bagan Siapi-api yang berada di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian dimulai sejak bulan April 2012 hingga selesai. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyilitas nasabah dalam menabung di Bank BRI. Cabang Bagan Siapi-api Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Adapun jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode teknik secara acak. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 17.680 + 0.103 X1 + 0.233X2 + 0.324X3. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel sikap terhadap merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menabung di Bank BRI. Cabang Bagan Siapi-api Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel sikap terhadap merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menabung di Bank BRI. Cabang Bagan Siapi-api Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Berdasarkan hasil perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai R Square dalam penelitian ini sebesar 0.627, kemudian nilai ini akan dirubah kebentuk persen. Ini artinya persentase sumbangan pengaruh variabel sikap terhadap merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dalam menabung di Bank BRI. Cabang Bagan Siapi-api Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir sebesar 62.7 %, sedangkan sisanya 37.3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini Kata Kunci: Loyalitas Nasabah, Sikap Terhadap Merek, Kepuasan Nasabah, Kualitas Pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 19 Sep 2016 07:22 |
Last Modified: | 19 Sep 2016 07:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7611 |
Actions (login required)
View Item |