Muslim Alzufri (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI PT RIAU JAYA CEMERLANG BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012353MEN.pdf Download (634kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan partial faktor–faktor yang mempengaruhi penjualan sepeda motor merek Suzuki pada PT. Riau Jaya Cemerlang Bangkinang. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Dokumentasi, dan kuisoner. Dalam mengolah data kuantitatif, penulis menggunakan teknik analisis regresi Y= a+b1 X1 + b2X2 + e. Variable data penelitian Y adalah penjualan dan X adalah pelayanan toko dan purna jual. Secara uji parsial variabel bebas pelayanan toko (X1) terhadap variabel terikat Penjualan (Y) menunjukkan nilai t-hitung 3.612 > t-tabel 2.000. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas pelayanan toko (X1) terhadap variabel terikat Penjualan (Y). Secara uji parsial variabel purna jual (X2) terhadap variabel terikat Penjualan (Y) menunjukkan nilai t-hitung 3.350 < t-tabel 2.000. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang sangat kecil sehingga tidak signifikan antara variabel bebas Purna jual (X2) terhadap variabel terikat Penjualan (Y). Dengan demikian secara simultan faktor pelayanan took (X1) dan purna jual (X2) terhadap penjualan (Y) sepeda motor pada PT. Riau Jaya Cemerlang adalah signifikan yaitu sebesar 41.7% sedangkan sisanya sebesar 58.3% dipengaruhi faktor- faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Penjualan, Pelayanan toko, dan Purna Jual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 19 Sep 2016 07:15 |
Last Modified: | 19 Sep 2016 07:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7609 |
Actions (login required)
View Item |