Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DOUBLE LOOP PROBLEM SOLVING (DLPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMP/MTs

SITI NUR’AINI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DOUBLE LOOP PROBLEM SOLVING (DLPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI NUR’AINI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Nur’aini, (2023): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMP/MTs. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran double loop problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan self efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu factorial design. Populasi pada penelitian ini yaitu kelas VII SMP Negeri 3 Rumbio Jaya, dengan teknik sampel yang digunakan adalah cluster random sampling, kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti adalah uji anova dua arah. Dari analisis data diperoleh bahwa nilai dengan dan akibatnya terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa, antara yang belajar menggunakan model pembelajaran double loop problem solving dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. Kemudian diperoleh nilai dengan dan akibatnya terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang dan rendah. Kemudian diperoleh nilai dengan dan , akibatnya tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran double loop problem solving dan self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Hasil tersebut mengidentifikasi bahwa model pembelajaran double loop problem solving dapat mempengaruhi kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan self efficacy siswa. Kata Kunci: Double Loop Problem Solving, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:45
Last Modified: 08 Dec 2023 07:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75992

Actions (login required)

View Item View Item