Hanif Sidik (2012) PENGUKURAN EKUITAS MEREK AQUA BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012326MEN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memilik ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strategi pemasaran untuk unggul dalam persaingan. Dalam penalitian ini merek yang diteliti adalah Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua. Pengukuran ekuitas merek diukur berdasarkan loyalitas merek dan asosiasi merek yang terbentuk dalam persepsi konsumen. Kuisioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder yang diperlukan baik melalui literatur, jurnal maupun website. Perhitungan setiap item pertanyaan mengunakan Arithmatic Mean untuk mengukur tingkat loyalitas dan asosiasi merek. Penelitian ini menghasilkan bahwa tingkat loyalitas merek tertinggi adalah pada tingkatan satisfied buyer dengan nilai rata – rata yang diperoleh 4,04 dan asosiasi yang paling melekat dalam benak konsumen adalah help process / retrieve information yaitu Aqua merupakan air minum segala usia dengan nilai rata – rata 3,80. Kata Kunci : Ekuitas Merek, Loyalitas Merek dan Asosiasi Merek
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 19 Sep 2016 06:34 |
Last Modified: | 19 Sep 2016 06:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7593 |
Actions (login required)
View Item |