RISKI HASANAH LUBIS, - (2023) EFEKTIVITAS TEKNIK SELF MANAGEMENT MEREDUKSI REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE DI DESA RAO-RAO DOLOK KECAMATAN SOSA KABUPATEN PADANG LAWAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Riski Hasanah Lubis (2023) Efektivitas Teknik Self Management Mereduksi Remaja yng Kecanduan Game Online di Desa Rao-Rao Dolok Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Skripsi ini membahas tentang teknik self management remaja di desa rao-rao dolok kecamatan sosa kabupaten padang lawas tujuan teknik self management ini agar untuk dapat mengontrol atau mengendalikan diri dalam bermain game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teknik self management dalam menangani kecanduan game online remaja di desa rao-rao dolok kecamatan kabupaten padang lawas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan jumlah populasi 152 remaja dan di ambil sampel menggunakan purposive sampling sehingga di peroleh sebanyak 20 remaja. Pada penelitian ini yang menjadi variabel (y) adalah kecanduan game online sedangkan yang menjadi variabel (X) adalah teknik self management. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil tritmen sebelum perlakuan dan sesudah perlakuan. Ternyata pernyataan yang menggunakan kecanduan game online dengan menggunakan teknik self management menunjukkan bahwa efektif dalam menangani kecanduan game online remaja di Desa Rao rao Dolok Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Kata Kunci : teknik Self Management, Kecanduan Game Online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 00:56 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 00:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75823 |
Actions (login required)
View Item |