SELVI ARIANTI, - (2023) PENGARUH TREND FASHION DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA VINIA BOUTIQUE PANAM KOTA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (892kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SELVI ARIANTI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Selvi Arianti, (2023) : Pengaruh Trend Fashion dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Vinia Boutique Panam Kota Pekanbaru Dalam Perspektif Ekonomi Syariah berdasarkan fenomena yang ada dimana trend fashion dan promosi dapat menjadi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, karena hal tersebut berkaitan lansung dengan kepuasan konsumen dalam memiliki atau membeli produk busana di vinia boutique. Fashion di Indonesia terus berubah seiring dengan trend fashion dan populernya produk fashion pada waktu tertentu. fenomena trend fashion yang sering terjadi adalah sebuah produk fashion baru menjadi trend fashion saat ini dan pada waktu berikutnya trend fashion lama bisa menjadi trend lagi. Promosi sangat penting dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam memasarkan produk yang suda ada atupun dengan produk yang baru diluncurkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh trend fashion dan promosi secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Vinia Boutique serta tinjauan ekonomi syariah tentang pengaruh Trend Fashion dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Vinia Boutique. Penelitian ini mengunkan metode pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 1464 orang, sedangkan yg menjadi sampel sebanyak 94 orang. Prosedur pengambilan sampel menggunkan metode Accidental sampling. Data penelitian yang diolah adalah data primer yang dikumpulkan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriftif, pengujian instrument, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Trend Fashion dan Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Vinia Boutique, berdasarkan dari hasil uji t (Parsial) bahwa nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 9.039 > nilai t tabel sebesar 1.662, yang menyebabkan Ho di tolak dan Hi diterima. trend fashion dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Vinia Boutique, dari nilai korelasi R2 yaitu sebesar 0,689 dan koefisien determinasi (R square) sebesar 0,475 bahwa pengaruh variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 47,5% sedangkan 52,5% dipengaruhi oleh variabel lain. pengujian simultan (Uji f) menunjukkan trend fashion dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terlihat dari besarnya F hitung 41.219 > F tabel (3.094) dengan tingkat sig 0,000 < 0,05 maka secara bersamaan variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian apabila kedua variabel tersebut berdampingan. Sedangkan Dalam tinjauan ekonomi syariah, bahwa pengaruh Trend Fashion dan Promosi terhadap keputusan pembelian Busana di Vinia Boutique tidak bertentangan dengan syariat Islam, karena Vinia Boutique menerapkan tata busana muslimah dan promosi sesuai dengan nilai-nilai Islam yang terdapat di dalam Al-Qur’an dan hadits. Kata kunci: Trend Fashion, Promosi, Keputusan Pembelian, Ekonomi Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 07:01 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 07:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75577 |
Actions (login required)
View Item |