RESTI ANGGRAINI CHANDRA, - (2023) PENGARUH IN STORE DISPLAY,STORE ATMOSPHERE,DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA KONSUMEN BAZMART PANGKALAN KERINCI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI RESTI ANGGRAINI CHANDRA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Resti Anggraini Chandra (2023): PENGARUH IN STORE DISPLAY, STORE ATMOSPHERE, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA KONSUMEN BAZMART PANGKALAN KERINCI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Pada era globalisasi saat ini banyaknya bisnis minimarket ditengah masyarakat, sehingga para pembisnis minimarket ini berupaya untuk membuat strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan daya saing sehingga volume penjualan dapat meningkat. Salah satu strategi yang digunakan yaitu in store display, store atmosphere, dan price discount yang mana dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian tanpa perencanaan terlebih dahulu atau impulsive buying dan dapat meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh in store display, store atmosphere, dan price discount terhadap impulsive buying pada konsumen Bazmart Pangkalan Kerinci. dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap pengaruh in store display, store atmosphere, dan price discount terhadap impulsive buying pada konsumen Bazmart Pangkalan Kerinci. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey untuk mendapatkan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Bazmart Pangkalan Kerinci, sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode conchran, sehingga diperoleh sampel 100 orang konsumen sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif in store display (X1) terhadap impulsive buying pada konsumen Bazmart Pangkalan Kerinci, dibuktikan dari t nilai t hitung sebesar 8,155 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikan 0.00 < 0.05. (2) terdapat pengaruh positif store atmosphere (X2) terhadap impulsive buying pada konsumen Bazmart Pangakalan Kerinci, dibuktikan dari t nilai t hitung sebesar 5,661 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikan 0.00 < 0.05. (3) terdapat pengaruh positif price discount (X3) terhadap impulsive buying pada konsumen Bazmart Pangkalan Kerinci, dibuktikan dari t nilai t hitung sebesar 3,344 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikan 0.01 < 0.05. (4) Nilai R-Square sebesar 0,720 yang berarti 72,0% variasi dari impulsive buying dijelaskan oleh variabel bebas yaitu in store display,store atmosphere, dan price discount. (5) in store display,store atmosphere, dan price discount secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap impulsive buying pada konsumen Bazmart Pangakalan Kerinci, ini dibuktikan dengan nilai f hitung sebesar 16,983 > F tabel 3.09 dan nilai signifikan 0.00 < 0.05. (6) Dari tinjauan ekonomi syariah, perilaku impulsive buying merupakan perilaku yang berlebihan atau boros dan konsumtif yang bisa membawa kerugian bagi diri seseorang. Kata Kunci : In Store Display, Store Atmosphere, Price Discount, Impulsive Buying, Ekonomi Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 06:59 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 06:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75576 |
Actions (login required)
View Item |