MASNA RIANTI, - (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI PROMOSI MAKE UP ARTIST METI ROSARI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V MASNA RIANTI.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V MASNA RIANTI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Masna Rianti Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Aktivitas Komunikasi Promosi Jasa Make Up Meti Rosari Di Media Sosial Instagram Pertumbuhan pengguna internet yang tinggi menimbulkan berbagai macam bentuk bisnis baru yang berbasis internet. Kini para make up asrtist (MUA) dapat memasarkan jasanya secara online mealui media social salah satunya adalah instagram. konsumendapat melihat melalui media social tanpa harus melihatnya secara langsung.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas komunikasi promosi make up artist Meti Rosari di media sosial Instagram dengan menggunakan teori promotion mix dari Kotler & Keller yaitu Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Publicity, Direct Marketing.Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Data-data tersebut diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, foto, video, dokumentasi pribadi dan dokumen lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa dalam lima indikator komunikasi promosi yang diaplikasikan oleh make up artist Meti Rosari di media social instagram pada teori promotion mix adalah periklanan (advertising), hubungan masyarakat (public relation), pemasaran langsung (direct marketing). Sementara promosi penjualan (sales promotion), dan penjualan personal (personal selling) tidak di aplikasikan karena merupakan komunikasi langsung.Dari ketiga indikator yang paling dominan dilakukan oleh Meti Rosari adalah periklanan (advertising). Meti Rosari melakukan kegiatan promosi periklanan (advertising) dengan menggunakan media social Instagram dengan memanfaatkan fitur yang ada seperti instastory, reels, dan feed Instagram untuk menjangkau dan menarik konsumen. Kata Kunci : Instagram, Make Up Artist, Sosial Media, Promosi, Meti Rosari
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 04:40 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 04:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75532 |
Actions (login required)
View Item |