Hana Afifah, - (2023) Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Self Concept. Skripsi thesis, TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Hana Afifah, (2023): Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Self Concept Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan self concept pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan desain studi kasus. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 5 orang dari 21 siswa kelas VIII SMP Telekomunikasi Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik angket self concept, tes kemampuan literasi matematis, dan wawancara. Adapun instrumen yang digunakan adalah angket self concept, soal tes kemampuan literasi dan pedoman wawancara. Analisis data melalui 3 tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) subjek dengan self concept tinggi menyelesaikan soal kemampuan literasi matematis menggunakan metode eliminasi-eliminasi, (2) subjek dengan self concept sedang dan rendah menyelesaikan soal kemampuan literasi matematis menggunakan metode eliminasi-eliminasi dan eliminasi-substitusi. Kata Kunci : Analisis, Kemampuan Literasi Matematis, Self Concept, SPLDV.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 07:07 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75374 |
Actions (login required)
View Item |