FADILLA ANISSA FITRI, - (2023) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN INTENSI PERILAKU BELAJAR YANG DIMEDIASI SIKAP PADA MAHASISWA UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
||
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (23MB) | Preview |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN INTENSI PERILAKU BELAJAR YANG DIMEDIASI SIKAP PADA MAHASISWA UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU Oleh: FADILLA ANISSA FITRI Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau fadillaanissa26@gmail.com Abstrak Selama masa pandemi Covid-19 hingga sekarang sudah normal mengakibatkan terjadinya sistem pembelajaran yang berubah-ubah. Sistem pembelajaran yang berubah-ubah ini berdampak pada keinginan atau intensi pada mahasiswa dalam melakukan perilaku belajar. Intensi perilaku belajar akan terbentuk apabila mahasiswa memiliki tingkat kecerdasan emosional yang tinggi dan sikap yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kecerdasan emosional dengan intensi perilaku belajar yang dimediasi sikap pada mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Sampel pada penelitian ini berjumlah 391 mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Teknik sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala intensi perilaku belajar, kecerdasan emosional dan sikap yang peneliti susun sendiri. Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan didapati hasil bahwa sikap mempunyai peran sebagai mediasi parsial sebab kecerdasan emosional memiliki hubungan dengan intensi perilaku belajar secara langsung dan tidak langsung. Kata Kunci: Intensi Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Sikap
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 07:41 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 07:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75366 |
Actions (login required)
View Item |