Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SALESMANSHIP DAN SALES PROMOTION TERHADAP PENJUALAN ROKOK CLAS MILD PADA PT. DELTA INTERNUSA PEKANBARU

Sutrisno (2012) PENGARUH SALESMANSHIP DAN SALES PROMOTION TERHADAP PENJUALAN ROKOK CLAS MILD PADA PT. DELTA INTERNUSA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012292MEN.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Penelitaninipenulislakukanlansung di PT. Delta Internusa Distribution Pekanbaru yang berlokasi di JL.Jendral, LabuhBaruTimurPekanbaru.PenelitianinidilaksanakandaribulanDsember 2011sampaiselesai. Adapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhantara salesmanship dan sales promotion terhadappenjualanrokokclas mild pada PT. Delta InternusaPekanbaru. AdapunJenis data yang digunakandalampenelitianiniadalahterdiridari data primer dan data sekunderdenganjumlahsampelsebanyak60grosir / pelanggan.PengambilansampeldilakukandenganmenggunakanmetodeSensus.Seda ngkanuntukmengetahuibesarnyapengaruhvariabelbebas (X) terhadapvariabelterikat (Y) digunakananalisaRegresi Linear Bergandadenganbantuanperangkat SPSS versi 17.0. BerdasarkanhasilUjiRegresi Linear Berganda di perolehpersamaan: Y = 8.228 + 0.215X1+ 0.335X2KemudiandarihasilUjiSimultan (Uji F) diketahuibahwavariabelsalesmanship dan sales promotion secarabersama- samaberpengaruhsignifikanterhadappenjualan rokok clas mild PT. Delta Internusa Pekanbaru. SedangkanberdasarkanhasilUjisecaraParsial (Uji t) diketahuibahwasalesmanship dan sales promotionsecaraparsialmemberikanpengaruh yang signifikanterhadappenjualan rokok clas mild PT. Delta Internusa Pekanbaru. SedangkanberdasarkanperhitungannilaiKoefisienDeterminasi(R2 ) diperolehnilai Adjusted R Square sebesar 0.636. Hal inimenunjukkanbahwa salesmanship dan salespromotionsecarakeseluruhanmemberikanpengaruhyang signifikan terhadap penjualan rokok clas mild PT. Delta Internusa Pekanbaru sebesar 63,6 %. Sedangkan sisanya sebesar 36,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Penjualan, Salesmanship dan Salespromotion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 22:19
Last Modified: 18 Sep 2016 22:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7531

Actions (login required)

View Item View Item