NUR AZIZAH, - (2023) PENGARUH COMPETITIVE ADVANTAGE DAN RISIKO TERHADAP NIAT PERILAKU MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG RANTAUPRAPAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
kecuali bab 4.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang niat konsumen menggunakan teknologi baru, dengan menguji aplikasi mobile banking. Penelitian ini mengukur hubungan antara competitive advantage dan resiko keamanan yang dirasakan terhadap niat prilaku untuk menggunakan mobile banking. Sampel dalam penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Rantauprapat. Penelitian ini merupakan penelitian surve dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan beberapa langkah, meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji confirmatory, uji outlier, uji struktural equation model, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa competitive advantage berpengaruh secara positif terhadap niat prilaku nasabah untuk menggunakan mobile banking. Hasil penelitian juga menemukan bahwa resiko kemanan yang diterima juga berpengaruh secara positif terhadap niat nasabah untuk menggunakan mobile banking, yang artinya semakin tinggi resiko kemanan yang dirasakan oleh nasabah semakin rendah niat nasabah untuk menggunakan mobile banking, penelitian juga menemukan bahwa niat yang tinggi akan berpengaruh terhadap penggunaan mobile banking.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 06:31 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 06:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75134 |
Actions (login required)
View Item |