Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDI NETNOGRAFI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

RANI ASTUTI, RANI ASTUTI (2023) STUDI NETNOGRAFI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I-IV & VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rani Astuti Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Studi Netnografi Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Objek Wisata Kabupaten Kuantan Singingi Kabupaten kuantan Singingi memiliki banyak potensi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi terutama wisata alam. Hadirnya media sosial instagram yang dimanfaatkan untuk mempromosikan objek wisata kabupaten kuantan singingi menjadikan objek wisata kabupaten kuantan singingi banyak dikenal parawisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana interaksi yang terjadi pada unggahan konten video instagram dalam memanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi objek wisata kabupaten kuantan singingi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode netnografi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan konten video promosi objek wisata pada instagram menjadi sarana sebagai media promosi objek wisata kabupaten kuantan singingii, serta sudah berhasil menyajikan banyak hal yang bermanfaat, dapat dilihat dari interaksi yang terejdi pada kolom komentar yaitu banyaknya respon positif dari warganet. Konten video promosi objek wisata kabupaten kuantan singingi yang diunggah dijadikan sebagai sumbervinformasi. Tanggapan warganet sebagai berikut : warganet memberikan respon bahwa timbulnya keinginan atau rasa tertarik ingin berkunjung pada saat melihat unggahan konten video promosi yang di unggah pada media sosial instagram dengan mengajak teman atau saudara pada kolom komentar, serta kolom komentar dijadikan sarana untuk bertanya terkait objek wisata yang diunggah dan terjadi interaksi antara pengguna instagram dengan pengguna yang lain. Kata kunci: Instagram, promosi, objek wisata, Netnografi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2023 04:10
Last Modified: 27 Jul 2023 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75058

Actions (login required)

View Item View Item