Vito Erdiansyah Ilhami, - (2023) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK DENGAN LOYALITAS KONSUMEN CV. RUMAHTANI COFFEE ROASTERY. Skripsi thesis, FAKULTAS PSIKOLOGI.
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Perusahaan di bidang food and beverage tidak hanya ditentukan dari kuantitas pembelian konsumen, tetapi yang jauh lebih penting adalah mempertahankan loyalitas konsumen. Konsumen yang loyal dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah citra produk dan pelayanan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dan citra merek dengan loyalitas konsumen CV. Rumahtani Coffee Roastery. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 orang konsumen dari CV. Rumahtani Coffee Roastery dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Skala yang digunakan pada penelitian ini untuk loyalitas konsumen dari (Griffin, 2005), kualitas pelayanan (Parasuraman, 1988) dan citra merek (Keller, 1993) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat kualitas pelayanan dan citra merek dengan loyalitas konsumen (r=0,496 dan p= 0.000) terdapat hubungan yang positif sehingga hipotesis diterima, artinya terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dan citra merek dengan loyalitas konsumen CV. Rumahtani Coffee Roastery. Sumbangan efektif kualitas pelayanan sebesar 0,7% dan citra merek sebesar 23.9% dan loyalitas konsumen 75,4%. Artinya semakin meningkat penerapan kualitas pelayanan dan citra merek, semakin meningkat pula loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 03:23 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 03:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75006 |
Actions (login required)
View Item |