Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF APPLYING OUTLINING TECHNIQUE AND MIND MAPPING TECHNIQUE ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT STATE JUNIOUR HIGH SCHOOL 3 IN KAMPAR

DIAN RAHMIZUL, - (2023) THE EFFECT OF APPLYING OUTLINING TECHNIQUE AND MIND MAPPING TECHNIQUE ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT STATE JUNIOUR HIGH SCHOOL 3 IN KAMPAR. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TESIS DIAN RAHMIZUL.pdf

Download (22MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)

Abstract

ABSTRAK DIAN RAHMI ZUL (2023) : PENGARUH PENERAPAN TEKNIK OUTLINING DAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPTIF SISWA DI SMP NEGERI KAMPAR Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan Teknik Outlining dan Teknik Mind Mapping berpengaruh terhadap kemampuan siswa kelas VII dalam menulis paragraf deskriptif di SMP N 3 Tapung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan bentuk desain eksperimen komparatif dengan pre-test dan post-test. Sampel terdiri dari 60 siswa yang diambil dua kelas yaitu kelas VII-A sebagai Kelompok Teknik Outlining dan kelas VII-B sebagai Kelompok Teknik Mind Mapping. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes tertulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan menulis paragraf deskriptif antara siswa yang diajar dengan menggunakan teknik outlining dan siswa yang diajar dengan menggunakan teknik mind mapping terhadap kemampuan siswa dalam menulis paragraf deskriptif. Skor sig. (2-tailed) adalah 0,00 < 0,05. Nilai rata-rata dari teknik outlining adalah 75,10. Jumlah sampel (N) kelompok 2 (Teknik Mind Mapping) adalah 31 siswa. Rata-rata skor teknik mind mapping adalah 64,97. Ini berarti bahwa teknik Outlining lebih signifikan dari pada teknik Mind Mapping. Kata Kunci : Teknik Outlining, Teknik Mind Mapping, Kemampuan Siswa Menulis Paragraf Deskriptif

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:58
Last Modified: 25 Jul 2023 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74904

Actions (login required)

View Item View Item