INZIATUS ZAHRO, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF QUESTIONS STUDENTS HAVE (QSH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMAN 6 PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text (BAB IV)
file lengkap kecuali hasil penenltiian (bab iv).pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
Text
file hasil penenltiian (bab iv).pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
Abstract
INZIATUS ZAHRO (2023) : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF QUESTIONS STUDENTS HAVE (QSH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMAN 6 PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Questions Students Have (QSH) pada siswa Kelas X SMAN 6 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Eksperimen. Sampel penelitian ini siswa kelas Xyang berjumlah 72 siswa, siswa kelas eksperimen 36 dan 36 siswa kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, soal dan dokumentasi. Analisis data di lakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran Questions Students Have yang sangat berarti dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi. Hasil belajar siswa yang mengalami pengaruh dengan menggunakan model pembelajaran Questions Students Have, dilihat dari nilai rata-rata pre test (kelas experimen), sebesar 38,89 menjadi 81,67 pada nilai post test (kelas exsperimen), sehingga pengaruh model pembelajaran Questions Students Have tarhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 6 Pekanbaru dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Questions Students Have , Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:40 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74903 |
Actions (login required)
View Item |